Prestasi Smanggar Pada Festival Sastra 2017

08-05-17 Septia Puji Lestari 0 comment

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SMAN 1 Pesanggaran kembali menoreh prestasi. Walaupun hanya tingkat kabupaten, prestasi Smanggar ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Festival Sastra yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi tersebut diikuti oleh ratusan pelajar se-Kabupaten Banyuwangi yang notabene para penggemar sastra Indonesia.

Sabet 1 Trofi Juara dan 3 Puisi Berhasil Dibukukan

Dari 16 siswa Smanggar yang diikutsertakan dalam festival ini, hanya Safera Ferliyanti yang berhasil menyabet trofi juara 3 dari bidang lomba menulis cerpen. Sisanya perlu banyak latihan lagi agar dapat memenangkan kompetisi tahun depan. Namun, setidaknya ada 3 puisi karya siswa Smanggar yang berhasil dibukukan bersama puisi-puisi karya pelajar se-Kabupaten Banyuwangi.

Safera (tengah) dan 2 teman lainnya yang raih prestasi pada Festival Sastra

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Banyuwangi ini mengumpulkan para pelajar terbaik di bidang sastra se-Banyuwangi. Untuk publikasi kegiatan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggandeng Radar Banyuwangi. Selain pengumuman lomba, pada momen ini diadakan juga kegiatan bedah buku yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB hingga berakhir pukul 11.15 WIB.

“Saya sangat senang mendapat juara ini. Namun saya lebih senang karena dari ini saya mendapat pengalaman yang lebih berharga” ucap Safera Ferliyanti.

“Tidak mendapat sebuah predikat atau menang adalah hal yang biasa bagi saya. Karena pada dasarnya bukan kemenangan yang menjadi titik sukses, namun kegagalanlah yang menjadi acuan untuk menjadi sukses. Mungkin saya kurang fokus dalam penggarapan karya tersebut,” tambah Septia Puji Lestari, ketua delegasi Smanggar pada Festival Sastra tahun ini.

spl

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Komentar Anda

komentar diterima



Breaking News: 2 Penulis Muda SMANGGAR Terbitkan Buku.
Selengkapnya